Jumat, 19 Agustus 2011

Seorang Mantan Pilot Rusia Berhasil Ciptakan Mobil Terbang

dunia mono
Seorang matan pilot Rusia berhasil ciptakan mobil terbang, Valery Bulgakov seoarang kakek berusia 72 tahun ini berhsil menciptakan sebuah mobil terbang yang bisa melayang setinggi 3 meter dan menempuh jarak 960 kilo meter, mobil terbang tersebut di berinama "V.Bulgakov".

Seperti yang di beritakan Antaranews, Valery yang berasal dari Kaluga, sebuah kota kecil kurang lebih 148 km barat daya Moscow, Rusia. Dia memodifikasi sebuah mobil ZAZ Tavria, merk kendaraan buatan Ukraina, mengganti kap dan pintunya dengan bahan yang lebih ringan dan memasangkan sepasang sayap.

Dua pasang sayap di 'V. Bulgakov' dirancang untuk membuat kendaraan itu melayang dengan stabil. Untuk bisa terbang mobil itu harus mencapai kecepatan 60 km/jam yang bisa dicapai dalam waktu 20 detik.

V.Bulgakov terlihat sangat sederhana tidak seperti The Mule mobil terbang ciptaan Israel yang terlihat lebih canggih karena memang mobil ciptaan Valery  ini dedikasikan untuk membantu para calon pilot berlatih tinggal landas tidak untuk dikomersilkan, mobil ciptaan Valery ini di pamerkan di Autoexotics Motor Show Mokow, Rusia.