Rabu, 03 Agustus 2011

Penemuan Makam Caligula Di Itali

Penemuan makam Caligula di Itali, saat ini di itali di hebohkan oleh penemuan sebuah makam seorang Kaisar Gila Romawi yang lebih di kenal dengan Caligula yang naik tahta pada tahun 37 Masehi,dalam sejarah menyebutkan negeri Romawi adalah negeri yang memiliki wilayah jajahan hingga timur tengah,sejarah mencatat banyak Kaisar Romawi yang di takuti dan salah satunya adalah Caligula.

Dalam sejarah Romawi Caligula adalah seorang Kaisar yang kejam,tak bermoral,pergaulan bebas dan banyak lagi kegilaan yang di lakukanya itu tercermin ketika mengangkat kuda favoritnya, Incitatus sebagai penasehat pribadi, bahkan imam besar. Sebuah istana mewah lengkap dengan para pelayan ditugasi untuk mengurus kuda itu.

Caligula juga jatuh cinta dengan saudara perempuannya sendiri, membuat istananya bagai rumah bordil, juga seenaknya memerintahkan orang lain untuk bunuh diri. Konon, dalam sebuah permainan, Caligula melemparkan sekelompok orang ke kandang binatang buas. Hanya karena dia bosan.

Pemerintahannya yang kejam berakhir singkat pada tahun 41 Masehi. Caligula yang saat itu berusia 28 tahun tewas ditikam oleh pengawalnya sendiri. Tapi di mana sang kaisar dimakamkan tidak diketahui

Baru-baru ini, hampir 2.000 tahun  setelah kematiannya, Italia mengklaim menemukan makam Caligula. Kepolisian setempat mengatakan bahwa penemuan bermula ketika seorang pria ditahan karena mencoba menyelundupkan patung kaisar itu ke luar negeri. Pelaku mengaku mencuri patung dari situs makam.
Karena sebagian besar Caligula dihancurkan setelah kematiannya oleh para senator dan pengawal yang merencanakan pembunuhannya, para arkeolog menganggap ini adalah temuan yang berharga. Mereka tak sabar untuk segera menggali dan menemukan tengkorak sang kaisar.