Selasa, 19 April 2011

Tim Robot Universitas Indoneia

Tim Robot Universitas Indonesia Bandung telah membuktikan kepada dunia bahwa putra indonesia mampu berprestasi di dunia internasional dalam bidang tehnologi, Tim Robot Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) mampu meraih medali emas dalam ajang "8th Annual Robogame" yang di gelar pada 15 sampai 17 April di San Mateo, California, Amerika Serikat.

Dalam ajang itu Tim Robot Unikom memenangkan dua medali emas dari kategori 'Fire Fighting' dan 'Ribbon Climber' Dua medali emas itu diraih dari lima kategori yang diikuti yakni 'Mech Wars', 'Sumo 3kg', 'Ribbon Climber', 'Fire Fighting', dan 'Maze /microMouse'.

Tim Unikom dipimpin oleh dosen UNIKOM, Yusrila Yeka Korlooza dan tiga anggota lainya Hari Saffrudin, Ariyani, Taufiq Nuzwir Nizar, dan Ridyan Ardiyan. Dalam keseptan itu Yusrila berkesempatan menyampaikan prestasi berjudul 'The MFIBVP Computation: Precision vs Response Time Trade-Off  di hadapan para peserta dari berbagai negara

Ajang kompetisi Robogame ini merupakan ajang robot terbesar di dunia, pada penyelenggaraan tahun lalu saja ajang ini telah di ikuti oleh 17 negara dan melombakan 50 kategori.

Sumber: Antara news.com