Selasa, 19 April 2011

Apple Pesaing Terberat Nintendo

Apple Pesaing Terberat Nintendo di masa depan, selama ini Nintendo telah bersaing dengan Sony Corp di pasar sistem vidio game akan tetapi masuknya Aple dan produk-produknya seperti iPhone, iPad, iPod telah mengubah pasar gaming.

Nintendo telah bertahun-tahun berupaya memperluas demografi pemain game dengan menyediakan produk untuk berbagai konsumen. Perusahaan Jepang itu juga sukses dengan upayanya. Terbukti Wii menjadi konsol paling diminati saat ini, adapun DS menjadi handheld gaming terpopuler.

Namun demikian, meski handset DS cukup sukses, tetapi keberhasilan produk tersebut dibayang-bayangi ketat oleh berbagai ponsel termasuk Apple iPhone.

Dengan puluhan juta pengguna iPhone dan ponsel layar sentuh serupa di seluruh dunia, platform tersebut sangat menarik bagi pengembang game serta pemain game.

Kabar buruknya buat Nintendo, iPhone merupakan ponsel, sekaligus media player, konsol game, browser internet, dan seterusnya. Sementara itu, Nintendo DS hanyalah handset yang hanya didesain untuk game.

Berdasarkan survei selain admin Dunia Mono para remaja samapi orang dewasa mereka lebih memilih iPhone daripada DS karena iPhone lebih ringan, praktis, simple dan pas di kantong.

Untuk mengatasi ancaman dari produsen ponsel seperti Apple dan  produsen phonsel lainya pada akhir tahun ini Nintendo akan menghadirkan konsol game portable pertama dengan layar 3D untuk menarik perhatian para pemain game, kira-kira seperti apa ya...............