Rabu, 13 Juli 2011

HTC ChaCha Smartphone Yang Di Rancang Khusus Untuk Facebook

dunia mono
HTC ChaCha Smartphone Yang Di Rancang Khusus Untuk Facebook, Facebook merupakan jejaring sosial yang banyak diminati para komunitas pengguna internet di indonesia dan lebih dari 750 juta pengguna aktif di seluruh dunia, Facebook sudah diidentikkan sebagai jejaring sosial di Internet hal inilah yang membuat HTC menciptakan ponsel yang trhubung penuh dengan jejaring sosila itu.

Produk Smartphone yang di berinama HTC ChaCha merupakan ponsel yang di rancang khusus untuk berfacebook ini menawarkan cara baru yang unik dalam mengakses Facebook melalui prangkat mobile untuk berkomunikasi, dengan keypad QWERTY dipadukan dengan layar sentuh menjadi unggulan ponsel terbaru HTC. pada keypad juga terdapat satu tombol khusus untuk navigasi langsung ke Facebook.

HTC ChaCha merupakan tahap lanjutan hasil kerjasama HTC dengan Facebook dalam aplikasi bebrapa perangkat bergerak.

Tombol Facebook khusus pada HTC ChaCha memiliki keunggulan fungsi context-aware, mengeluarkan kedipan cahaya setiap kali ada kesempatan untuk berbagi konten atau update melalui Facebook. Dengan hanya menekan satu tombol, pengguna dapat memperbarui status, mengunggah foto, berbagi website, 'check in' di suatu lokasi dan sebagainya. Selain itu juga dapat mengambil foto dengan ponsel dan langsung mengunggahnya ke Facebook, cukup dengan menekan tombol tersebut. Atau dapat pula memberi notifikasi tentang lagu yang sedang didengarkan lewat ponsel ChaCha pada teman-teman, dengan sekali menekan tombol saja. Lagu tersebut secara otomatis diidentifikasi dan di-share ke Facebook.

Perangkat baru ini diperkuat software teranyar Android 2.3.3 (Gingerbread ) dan menggunakan iterasi terbaru dari HTC Sense untuk mengintegrasikan Facebook dengan fitur HTC Sense. Ketika membuat panggilan telepon, layar akan menampilkan status dan foto terbaru teman, bahkan memberitahu jika tanggal ulang tahun mereka sudah dekat. Update yang sama juga akan ditampilkan bila menerima telepon dari seorang teman di Facebook.

Pengguna juga dapat menggunakan kontak telepon yang ada untuk membantu terhubung dengan teman-teman di Facebook, atau personalisasikan ponsel lebih lanjut dengan banyak widget-Facebook yang baru. HTC ChaCha membantu untuk tetap berhubungan dengan teman-teman menggunakan Facebook Chat and Message. Pesan dan percakapan di Facebook akan diintegrasikan pada ponsel dan muncul dalam inbox pesan teks dan email, seperti bentuk percakapan lainnya.

Klasifikasi HTC ChaCha:
  • Prosesor 800 MHz, Memori RAM 512 MB
  • Jaringan HSPA/WCDMA (900/2100 MHz), GSM/GPRS/EDGE (850/900/1800/1900 MHz)
  • Internet 3G : hingga 7.2 Mbps untuk kecepatan unduh, hingga 384 kbps untuk kecepatan unggah. 
  • GPRS: Hingga 114 kbps untuk kecepatan unduh dan Wi-Fi®: IEEE 802.11 b/g/n.
  • Dimensi 114.4 mm (P) x 64.6 mm (L) x 10.7 mm (T)
  • Berat 120 gram (dengan baterai). 
  • Baterai Lithium-ion polymer yang dapat diisi ulang dengan kapasitas : 1250 mAh. Waktu bicara hingga 420 menit untuk WCDMA, dan hingga 450 menit untuk GSM. Sedangkan waktu siaga hingga 660 jam untuk WCDMA dan hingga 430 jam untuk GSM. 
  • Antenna GPS internal
  • Kamera warna 5.0 megapixel dengan auto focus an LED flash dan kamera muka VGA.
HTC ChaCha ini tersedia dalam tiga warna yaitu: Modern White, Phantom Black dan Amethyst Purple.
HTC ChaCha akan ditawarkan dengan paket data unlimited HTC, gratis dari Telkomsel selama 6 bulan mulai 20 juli 2011 di reseller resmi dan Grapari Telkomsel dengan harga ritel di kisaran Rp 2.999.000.