Jumat, 01 Juli 2011

Google Plus

dunia mono
Setelah sebelumya mengalami kegagalan dalam produkbarunya yaitu Google Wave dan Google Buzz yang tak laku di pasaran, Gogle kembali meluncurkan produk terbarunya yang merupakan layanan jejering sosial  Google plus, Rabu 29/6/2011 dan di prediksikan bakal menjadi pesaing kuat facebook.

Jejaring sosial mebeluilik Google ini membuka ruang bagi para penggunanya untuk membagi foto, pesan, dan komentar seperti layaknya di Facebook. Google juga menambahkan layanan peta dan images dalam Google  ini.

Google pun mengklaim, jejaring sosialnya ini akan memudahkan orang untuk mengatur kontak tanpa membuat grup. Namun, beberapa analis teknologi informasi berpendapat, Google plus hanya mereproduksi fitur dari Facebook, dengan hanya menambahkan fungsi video chat.

Google memiliki empat fitur yang menjadi andalan:
  • Circles. Fungsi ini bisa digunakan untuk memasukkan nama-nama teman ke dalam grup dan pengguna bisa berbagi konten dengan format berbeda di dalam lingkaran pertemanan ini.
  • Hangouts. Ini adalah layanan conference lebih dari dua orang dengan video call.
  • Huddle. Layanan ini menyediakan grup-grup di jejaring ini untuk mengirim pesan instan.
  • Sparks. Fitur ini menghubungkan individu dalam jaringan ini kepada orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap suatu hal.
Google plus belum bisa diakses setiap orang dan hanya bisa dinikmati lewat undangan dari para pengguna yang sudah terdaftar.