Selasa, 13 Desember 2011

Teknologi Robot

dunia mono
Perkembangan bidang teknologi yang semakin pesat dewasa ini dapat semakin kita rasakan pengaruhnya dalam berbagai aspek kehidupan kita sehari - hari.

Salah satunya teknologi robot yang saat ini sedang banyak di kembangkan untuk membantu kegiatan manusia dalm beraktivitas seperti pada gadget,robot untuk praktek dokter gigi, robot untuk membersihkan rumah, robot sekretaris, bahkan juga ada robot seks, yaitu robot wanita cantik dan seks yang dapat digunakan oleh orang untuk berhubungan intim dan salah satu negara yang terkenal dengan kecanggihan robotnya adalah Jepang, Korea, Amerika dan Inggris.

Saat ini India sedang menciptakan robot canggih yang difungsikan untuk tugas kemiliteran, yaitu robot tentara.
Namun pembuatan robot yang rencananya akan digunakan untuk berbagai kebutuhan militer ini mendapatkan beberapa kendala yaitu kurangnya basis data dan perangkat untuk mendukung kecerdasan robot dalam menjalankan perintah.

Walupun masih belum sehebat negara - negara di atas tetapi Indonsia juga telah banyak menciptakan robot salah satunya robot laba - laba robot tersebut memiliki teknologi sensor pencari panas yang di fungsikan untuk memadamkan api dengan alat yang di letakan pada robot tersebut.