Jumat, 11 Februari 2011

Usb Modem Huawei E173

Usb Modem Huawei E173

dunia mono


dunia mono
Setelah beberapa hari yang lalu saya mengambil dokumen Huawei K3765 hari ini kembali saya mendapat tugas untuk mengambil sebuah dokumen di tempat yang sama kali ini contoh dokumen tersebut adalah Usb Modem Huawei E173 berwarna putih dan berbentuk stik.

Sesampainya di kantor setelah beristirahat sebentar sambil minum segelas kopi dan menghisap roko saya langsung mencoba instalasi dari Usb tersebut, cara instal Huawei E173 sedikit berbeda dengan buku petunjuk yang telah di sertakan dalam kemasan usb modem tersebut.

Cara instal Huawei E173
  • masukan usb ke PC 
  • Tekan Nex untuk melanjutkan
  • Tekan I Agree untuk melanjutkan
  • Tekan Nex untuk melanjutkan
  • Tekan Instal
  • Proses instalasi akan berjalan dan tunggu hingga selesai
  • Tekan Finish
  • Instalasi Selesai
Setelah menginstal sayapun mencoba koneksi dari E173 tersebut,tetapi saat saya klik pada tulisan connect muncul tampilan Network connection promnt.

Sayapun mencoba mencari di mana kesalahanya semua pengaturan sudah benar dan signalpun penuh,setelah lama kotak-katik sampai stres akhirnya saya bertanya kepada teknisi perusahaan yang memberikan Huawei E173 yang akan di sertifikasi itu dan ternyata masalahnya cuma sepele saya harus memilih RAS pada pengaturan GENERAL.

Akhirnya setelah melakukan pengaturan pada general itu koneksi langsung berjalan lancar dan ngacir.

Spesifikasi dari Huawei E173
  • HSUPA/HSDPA/UMTS
  • EDGE/GPRS/GSM 850/900/1900MHz
  • Equlizer
  • Micro SD Card Slot
  • Data and SMS Service
  • Plug and Play
SISTEM
  • Windows 2000 SP4,Windows XP SP2/SP3,Windows Vista SP1/SP2,Windows7
  • Mac OSX 10.4,10.5 and 10.6