Rabu, 04 Mei 2011

Sony Ericsson Xperia Neo

dunia mono
Sony Ericsson Xperia Neo siap ramekan pasar ponsel pintar di Indonesia ponsel ini juga memiliki fitur-fitur unggulan yang tak kalah menarik dengan ponsel pintar lainya seperti, iPhone, blacbarry, Nokia dll. nampaknya persaingan teknologi telekomunikasi sangat ketat sampia bingung milih nih
semua memiliki fitur-fitur unggulan yang menarik.

Ponsel yang didaulat sebagai generasi penerus Vivaz ini memiliki desain yang minrip dengan ponsel yang cukup populer pada 2010 lalu. Neo memiliki layar lebih besar yaitu 3,7 inci sementara Vivaz memiliki layar 3,2 inci. Dengan ukuran layar yang lebih besar Neo dapat meminimalisir kesalahan dalam memencet tombol.

Memiliki dimensi 116x57x13 mm dan berat 126 gram, desain yang mengikuti lekukan tangan, membuat Neo sangat nyaman untuk di genggam meskipun ukuran cukup besar.

Neo memiliki sistem operasi Android terbaru 2.3 atau Gingerbread dan mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 8255 1GHz sebagai dapur pacunya.

Di lengkapi kamera resolusi tinggi 8.1 megapiksel menghadirkan kualitas foto yang sangat baik juga menampilkan sejumlah fitur penunjang yang membuat pengalaman foto lebih menyenangkan, salah satunya adalah Touch Capture yang memungkinkan pengguna hanya mengambil gambar hanya satu sentuhan di bagian layar kereeeeeeeeen pengguna juga langsung bisa membagi foto dengan teman melalui email atau situs jejaring sosial Facebook.

Fitur lain yang bisa dinikmati pengguna adalah Timescape yang menampilkan berbagai update pesan, mulai dari email, SMS hingga status jejaring sosial seperti facebook dan Twitter. pengguna bisa menempatkan Timescape pada salah satu widget home screen Neo sehingga mereka bisa mengecek semua update tanpa perlumembuka banyak aplikasi.

Meski Sony Ericsson tidak mempromosikan Neo sebagai ponsel musik, ponsel ini memiliki fitur yang akan memuaskan para pecinta musik, yaitu TrackID. Dengan TrackID, anda bisa mencari tahu judul maupun artis penyanyi lagu yang secara kebetulan anda dengarkan di radio, televisi ataupun perangkat-perangkat lainnya.

Cara penggunaannya pun terbilang sederhana, karena pengguna tinggal mendekatkan Neo ke perangkat yang memutar lagu, kemudian menyalakan fitur TrackID. Setelah merekam potongan lagu selama beberapa detik, TrackID kemudian akan menampilkan judul serta penyanyi lagu yang dicari. Hanya saja, fitur TrackID baru bisa digunakan untuk mencari lagu internasional, terutama yang memiliki video di YouTube.

Seperti halnya sistem operasi Android 2.2 Froyo, selain memanfaatkan layanan Wi-Fi di tempat-tempat tertentu, Neo sendiri juga bisa digunakan sebagai Wi-Fi portable untuk perangkat lain dengan kecepatan yang cukup memuaskan.

Neo merupakan ponsel premium dengan fitur canggih dan lengkap. Berikut dibawah ini adalah spesifikasi Xperia Neo.

Spesifikasi Xperia Neo:
  • Dimensi: 116x57x13 mm, 126 gram
  •  Layar: 3,7 inci Capacitive touchscreen (8540 x 480 pixels) FWVGA
  •  Sistem operasi: Android 2.3 Gingerbread
  •  Prosesor: 1 GHz Qualcomm Snapdragon™ MSM8255
  •  Koneksi : Bluetooth, DLNA, kabel micro USB, Wi-Fi, modem, HDMI support
  •  Kamera: 8,1 Megapixel
  •  Hiburan: 3D games, motion gaming, radio FM, video streaming, video viewing, YouTube
  •  Memori Ponsel: Hingga 320 MB
Hanphone yang sangat menarik tapi kira-kira berapa ya harganya pasti mahal deh